BKD Tobasa: Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November Secara Online, Kuota 99 Orang


Medanbisnisdaily.com-Balige. Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Tahun 2019 di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) waktu dekat akan dibuka. Sistim penerimaan pendaftaranya tetap dengan melalui sistim online.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tobasa melalui Kepala Bidang Pengadaan Pensiun dan Data Informasi BKD Tobasa, Rudi Sinaga, Jumat (1/11/2019), di Kantor BKD Tobasa, di Komplek Simanjalo, Balige.

"Kalau tidak ada perubahan berdasarkan surat Pengumuman dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara yang kami terima Nomor: B/1069/M.SM.001/2019, pendaftaran dimulai 11 November 2019 secara online di SSCNBN BKN," ujar Rudi Sinaga.

Dia mengatakan, rencana pendaftaran CPNS yang akan digelar adalah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor:23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019

Ditetapkan di Jakarta tanggal 30 Oktober 2019 ditandatangani langsung oleh Menteri Tjahyo Kumolo.

"Untuk kebutuhan CPNS di Tobasa sebelumnya yang diajukan sebanyak 105 orang dan yang disetujui adalah 99 orang," sebutnya.

Untuk informasi atau tatacara pendaftaran bagi peminat CPNS diharapkan dapat mengikutinya di alamag webiste resmi BKN http://sscasn.bkn.go.id dan untuk daerah Tobasa adalah http://tobasamosirkab.go.id.


"Peminat dapat mengikutinya di alamat tersebut. Disana akan dijelaskan bagaimana langkah-langkah dan tatacaranya," jelasnya.

Lanjut Rudi, sesuai jadwal atau tahapan penerimaan CPNS pendaftar hanya bisa mendaftar di 1(satu) formasi jabatan di instansi atau lembaga yang diminati.

"Sesuai arahan BKN untuk ujian pertama adalah seleksi kompetensi dasar(SKD) menggunakan computer assisted test(CAT) dan berlanjut seleksi kompetensi bidang, " terangnya seraya menyebut secara resmi dalam waktu dekat pengumuman akan dibuat.

https://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/...

Diskusi Publik