Pengumuman Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019


Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 785 Tentang Penetapan Kebnutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2019, Tanggal 27 September 2019, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba Samosir akan melaksanakan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2019 dengan rincian sebagai berikut:

A. RINCIAN FORMASI

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN ALOKASI FORMASI UNIT KERJA PENEMPATAN
JUMLAH KESELURUHAN 99
A. FORMASI KHUSUS 4
1. Formasi Khusus Disabilitas Tunadaksa 2
a. Pengelola Pustaka Elektronik D.III Komputer / Informatika 1 1 Seksi Pelayanan, Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
b. Analis Sistem Informasi Pelaksanaan Anggaran S.1 / D.IV Sistem Informasi 1 1 Sub Bidang Pengelolaan Anggaran, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
2. Formasi Khusus Putra/i Terbaik (Cumlaude) 2
a. Pengelola Teknologi Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman S.1 Teknologi Pertanian / Hama dan Penyakit Tanaman 1 1 Seksi Prasarana, Sarana dan Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian dan Perikanan
b. Analis SDM Aparatur S.1 Administrasi Negara / Ekonomi Manajemen 1 1 Sub Bidang Pangkat, Badan Kepegawaian Daerah
B. FORMASI UMUM 95
1 Analis Berita S.1 Hubungan Masyarakat / Komunikasi 1 1 Sub Bagian Publikasi, Pendokumentasian dan Penyaringan Informasi, Bagian Humas, Setdakab Toba Samosir
2 Analis Budidaya Perikanan S.1 Perikanan 1 1 Seksi Budidaya dan Bina Usaha Perikanan, Dinas Pertanian dan Perikanan
3 Analis Kependidikan S.1 Administrasi Pendidikan 1 1 Seksi Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan
4 Analis Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan S.1 Administrasi / Ekonomi / Hukum / Pemerintahan 1 1 Sub Bagian Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan, Bagian Pembangunan, Setdakab Toba Samosir
5 Analis Pangan S.1 Pertanian / Ekonomi Manajemen 1 1 Seksi Ketersediaan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan
6 Analis Penegakan Integritas dan Disiplin SDM Aparatur S.1 Administrasi Negara / Ekonomi Manajemen 1 1 Sub Bidang Penilaian Kinerja Aparatur, Badan Kepegawaian Daerah
7 Analis Pengembangan Kompetensi S.1 Ekonomi Manajemen / Administrasi Negara 1 1 Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Badan Kepegawaian Daerah
8 Analis Peningkatan Usaha Pertanian dan Agrobisnis S.1 Agribisnis / Sosial Ek. Pertanian / Budidaya Pertanian / Agronomi 1 1 Seksi Produksi dan Bina Usaha Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian dan Perikanan
9 Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan S.1 Ekonomi / Administrasi Negara / Kesehatan Masyarakat 1 1 Sub Bagian Program, Informasi dan Humas, Dinas Kesehatan
10 Analis Program Pembangunan S.1 Ekonomi / Teknik Sipil / Administrasi Negara 1 1 Sub Bagian Administrasi Penyusunan Program, Bagian Pembangunan, Setdakab Toba Samosir
11 Pengelola Database S.1 Statistik / Matematika 1 1 Seksi Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika
12 Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa S.1 Ekonomi / Administrasi Negara / Pemerintahan / Hukum / Teknik Sipil 1 1 Sub Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/ Jasa, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Setdakab Toba Samosir
13 Pengawas Angkutan dan Terminal S.1 / D.IV Transportasi Darat 1 1 Seksi Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan
14 Pengawas Bangunan dan Gedung S.1 Teknik Sipil / Teknik Arsitektur 1 1 Seksi Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman
15 Pengawas Jalan dan Jembatan S.1 Teknik Sipil 1 1 Seksi Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
16 Pengelola Budidaya Pengembangan Ternak dan Hewan Lainnya S.1 Peternakan 1 1 Seksi Budidaya dan Bina Usaha Peternakan, Dinas Pertanian dan Perikanan
17 Pengelola Kefarmasian D.III Farmasi 1 1 Seksi SDM Kesehatan, Kefarmasian, ALKES dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, Dinas Kesehatan
18 Pengelola Informasi Kepariwisataan D.III Komputer / Pariwisata 1 1 Seksi Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika
19 Pengelola Kefarmasian D.III Farmasi 1 1 Seksi SDM Kesehatan, Kefarmasian, ALKES dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, Dinas Kesehatan
20 Pengelola Kesejahteraan Sosial S.1 Ilmu Kesejahteraan Sosial / Kesejahteraan Sosial / Pemerintahan / Administrasi Negara 16 1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Sigumpar
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Laguboti
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Balige
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Porsea
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Lumbanjulu
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Ajibata
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Tampahan
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Parmaksian
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Borbor
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Bonatua Lunasi
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Nassau
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Siantar Narumonda
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Uluan
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Habinsaran
1 Sub Bagian Bina Sosial, Bagian Kesejahteraan Sosial, Setdakab Toba Samosir
1 Seksi Perekonomian, Kesra, dan Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Pintu Pohan Meranti
21 Pengelola Ketersediaan dan Kerawanan Pangan S.1 Pertanian / Ekonomi Manajemen 1 1 Seksi Distribusi dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan
22 Pengelola Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah S.1 Ilmu Pemerintahan / Administrasi Negara 1 1 Sub Bagian Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah, Bagian Pemerintahan, Setdakab Toba Samosir
23 Pengelola Layanan Pengadaan Secara Elektronik D.III Komputer / Informatika 1 1 Sub Bagian Pengelolaan LPSE, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Setdakab Toba Samosir
24 Pengelola Lingkungan S.1 Teknik Lingkungan 1 1 Seksi Pengendalian Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup
25 Pengelola Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa S.1 Administrasi Negara /Pemerintahan 1 1 Seksi Pembinaan Aparatur Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak
26 Pengelola Pemberantasan Penyakit Menular Langsung S.1 Kesehatan Masyarakat 1 1 Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, Dinas Kesehatan
27 Pengelola Pemberdayaan Masyarakat S.1 Administrasi Negara /Pemerintahan 7 1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Silaen
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Balige
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Pintu Pohan Meranti
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Borbor
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Bonatua Lunasi
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Uluan
1 Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak
28 Pengelola Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak S.1 Administrasi Negara / Pemerintahan / Hukum 1 1 Seksi Pemberdayaan Perempuan dan PKK, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak
29 Pengelola Pemeliharaan Jalan D.III Teknik Sipil 1 1 Seksi jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
30 Pengelola Penganekaragaman Pangan S.1/A.IV Ilmu Gizi / Gizi 1 1 Seksi Penganekaragaman Konsumsi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan
31 Pengelola Pengendalian, Monitoring dan Evaluasi Pembangunan S.1 Administrasi Negara / Pemerintahan / Studi Pembangunan 13 1 Sub Bagian Pengendalian, Bagian Pembangunan, Setdakab Toba Samosir
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Tampahan
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Laguboti
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Sigumpar
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Silaen
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Siantar Narumonda
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Porsea
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Parmaksian
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Habinsaran
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Ajibata
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Pintu Pohan Meranti
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Borbor
1 Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Nassau
32 Pengelola Persidangan S.1 Administrasi Negara 1 1 Sub Bagian Rapat, Risalah dan Persidangan, Sekretariat DPRD
33 Pengelola Peserta Didik D.III Komputer / Informatika 1 1 Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan
34 Pengelola Program Kesehatan Keluarga S.1 Kesehatan Masyarakat 1 1 Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan
35 Pengelola Promosi dan Informasi Wisata D.III Pariwisata / Komputer 1 1 Seksi Pengembangan Pemasaran Prosuk Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
36 Pengelola Rujukan Kesehatan S.1 Kesehatan Masyarakat 1 1 Seksi Pengendalian, Dinas Kesehatan
37 Pengelola Sampel Pengujian S.1 Teknik Lingkungan / Teknik Kimia 1 1 Seksi Pengendalian Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup
38 Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor D.III Administrasi / Sekretaris / Komputer / Informatika 10 1 Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah
1 Sub Bagian Keuangan, Kepegawaian dan Umum, Dinas Kesehatan
1 Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Dinas Pertanian dan Perikanan
1 Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah
1 SMP Negeri 1 Balige
1 SMP Negeri 4 Laguboti
1 SMP Negeri 1 Silaen
1 SMP Negeri 1 Siantar Narumonda
1 SMP Negeri 1 Lumbanjulu
1 SMP Negeri 2 Porsea
39 Pengelola Sarana dan Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini D.III Teknik Sipil /Administrasi / Komputer 1 1 Seksi Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan
40 Pengelola Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar D.III Teknik Sipil /Administrasi / Komputer 1 1 Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan
41 Pengelola Sarana dan Prasarana Taman D.III Teknik Sipil / Arsitektur 1 1 Seksi Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
42 Pengelola Sistem dan Jaringan S.1/D.IV Sistem Informasi / Komputer / Teknik informatika 1 1 Seksi Infrastruktur, Dinas Komunikasi dan Informatika
43 Pengevaluasi Standard Pelayanan Minimum Angkutan D.III Transportasi Darat 1 1 Seksi Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan
44 Pengolah Data Pembayaran Jaminan Kesehatan S.1 Ekonomi / Kesehatan Masyarakat / Komputer 1 1 Seksi Pengendalian, Dinas Kesehatan
45 Penyuluh Pelestarian Nilai Budaya dan Tradisi S.1/D.IV Manajemen Pariwisata / Sastra Batak 1 1 Seksi Pelestarian Cagar Budaya, Sejarah, Permuseuman dan Tradisi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
46 Penyuluh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga S.1 Kesehatan Masyarakat / Kesejahteraan Sosial 1 1 Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
47 Penyusun Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria S.1 Ekonomi Manajemen / Administrasi Negara / Pemerintahan 1 1 Sub Bagian Tatalaksana dan Pembinaan Pelayanan Publik, Bagian Organisasi Setdakab Toba Samosir
48 Pranata Pemadam Kebakaran D.III + Sertipikat GADA Pratama/Madya/Utama 3 3 Seksi Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja
49 Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan S.1/D.IV Ekonomi / Administrasi / Pemerintahan / Hukum 3 1 Sub Bagian Program, Informasi dan Humas, Dinas Kesehatan
1 Sub Bagian Program dan Keuangan, Dinas Lingkungan Hidup
1 Sub Bagian Program dan Keuangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah

B. Jadwal Pelaksanan

NO KEGIATAN JADWAL KET
A. PERSIAPAN
1. Persiapan Seleksi yang meliputi Pengajuan Formasi dan Pengumuman Pendaftaran Okt 2019
B. PENDAFTARAN PELAMAR
1. Pendaftaran Online 11 – 25 Nov 2019
C. SELEKSI ADMINISTRASI
1. Seleksi Administrasi / Verifikasi Berkas Nov –Des 2019
2. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Desember 2019
3. Masa Sanggah Desember 2019
4. Keputusan Sanggah Januari 2020
D. SELEKSI KOMPETENSI DASAR
1. Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Dasar dan Pencetakan/Pembagian Kartu Peserta Seleksi Januari 2020
2. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Februari 2020
3. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Maret 2020
E. SELEKSI KOMPETENSI BIDANG
1. Pengumuman Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Maret 2020
2. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Maret 2020
3. Pengumuman Hasil Integrasi Nilai SKD dan SKB April 2020
4. Pengumuman Kelulusan April 2020

Catatan: Jadwal dapat berubah sesuai dengan perkembangan dan petunjuk Panselnas atau Pansel Instansi serta diumumkan pada http://tobasamosirkab.go.id danhttp://bkd.tobasamosirkab.go.id

Attachments

Diskusi Publik